Rabu, 30 September 2015

Cara Mengubah Background foto dengan mudah terbaru 2015 enggunakan adobe photoshop

Cara Mengubah Background Foto

Sobat Desainer , yang saya cintai dalam dunia nyata pasti sobat semua tidak asing dengan yang namanya Foto. Ya , foto adalah gambar yang diam sebagai media publikasi dan media pengabadian suatu moment atau sebagai syarat untuk kelengkapan yang harus ada pada saat kita, melamar suatu pekerjaan, foto KTP , ataupun yang lain.

Nah , Untuk postingan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara untuk mengubah Background suatu foto dengan software adobe photoshop menjadi yang kita inginkan dan nanti bisa langsung dipraktekkan , dan langsung saja tidak usah berlama - lama berikut tutorial nya


Cara Mengubah Background foto dengan mudah terbaru 2015 dengan menggunakan adobe photoshop


http://belajardesainmudah.blogspot.com/2015/09/cara-mengubah-background-foto-dengan.html

1. Langkah Pertama , Buka Adobe Photoshop CS5 , atau silahkan buka punya sobat pakai CS berapa kebetulan punya saya pakai yang CS5.

2. Kemudian Buka File Foto dengan Mengklik Menu Bar FILE kemudian Pilih Open atau tekan CTRL + O pada keyboard , lalu cari file foto yang akan di ubah backgroundnya ,

3. Langkah Selanjutnya , Potong Dulu ukuran Foto Menurut ukuran , atau menurut keinginan konsumen kita. Sebagai contoh saya memakai ukuran 4 X 6 yang biasa digunakan untuk persyaratan kelengkapan lamaran pekerjaan ,

yang perlu dilakukan adalah klik tool crop yang saya tunjuk tanda panah merah lalu menuju keatas , atur Widht = 4 , Height = 6 dan untuk Resolution ganti ke pixels/cm atau mengikuti, untuk Resolution di cetak tuliskan 300 agar kualitas gambar bagus saat di cetak.


Jika sudah maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

 

5. Langkah selanjutnya , adalah melakukan seleksi terhadap foto mana yang akan diganti backgroundnya , caranya , 




  • Pakai tool magic wand , kemudian klik pada area dimana area itu yang nantinya akan kita ganti
  • Setelah menggunakan magic wand tool , berikutnya kita gunakan Polygonal Lasso tool guna untuk menyeleksi kembali bagian bagian yang tidak kita inginkan untuk kita ganti backgroundnya.
  • Lalu , setelah kedua langkah diatas sudah dilakukan buat duplikat proyek dengan menggeret layer background ke create new layer yang saya tunjukkan panah diatas. 

6. Langkah Selanjutnya , Pastikan yang kita edit adalah copyan dari layer yang kita duplikat tadi , lalu tekan tombol delete pada keyboard dan kemudian hilangkan tanda mata yang terdapat dismaping layer utama.
dan Hasilnya akan seperti gambar diatas .

7.Langkah terakhir , Buat Layer Baru kemudian ubah warna sesuai background yang kita inginkan , setelah dutentukan tekan ok.


 

Pastikan pula kalau Layer yang kita buat tadi , berada pada layer duplikat utama , lalu gunakan tool Paint bucket kemudian menuju target dan klik disana maka hasilnya akan menjadi gambar dibawah ini. 


Setelah selesai langsung di Save atau langsung proses pencetakan juga bisa. Nah , Gimana sobat mudahkan ? yang secara garis besar ada 7 langkah mudah untuk mengubah background suatu foto. sekian dulu Postingan saya yaa, Semoga bermanfaat. Terima Kasih


Cara Mengubah Background foto menggunakan Photoshop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar